• Breaking News

    Senin, 24 Agustus 2020

    Daging Kambing aqiqah atau Domba Aqiqah Harus Diberikan kepada Siapa?

    daging kambing aqiqah


     Kepada Siapa Daging Aqiqah Harus Diberikan?


    Mungkin sebagian dari Anda masih bingung karena tidak tahu dan bertanya-tanya, "Kepada siapa paket aqiqah Bandung harus diberikan?"

    Syekh Jibrin berkata: Ini adalah sunnahnya (orang tua yang melakukan aqiqah) untuk makan sepertiga, memberikan sepertiga kepada teman-temannya dan memberikan sepertiga lagi kepada umat Islam dan mengundang teman dan kerabat untuk memakannya, atau dia dapat melakukan apa saja untuk berdonasi.

    Sementara Syekh Ibn Bazz berkata, "... dan Anda bebas memilih apakah Anda ingin menyumbangkan semua atau sebagian darinya dan memasaknya, dan kemudian mengundang orang yang Anda anggap cocok, dari kerabat, tetangga, seagama, dan beberapa orang miskin. diundang untuk memakannya. "

    Hal yang sama dikatakan oleh para ulama yang berkumpul di Al lajnah ad Daimah.

    Dengan demikian jelas kepada siapa daging kambing aqiqah Bandung harus diberikan. Nah, mungkin setelah menjawab pertanyaan itu, pertanyaan lain muncul di benak Anda.


    DAGING AQIQAH HARUS DIBERIKAN MENTAH ATAU DIMUSAH?

    Lebih disukai daging aqiqah saat dimasak.

    Syekh Uthaymeen berkata, “... dan tidak masalah baginya untuk menyumbang darinya dan mengumpulkan kerabat dan tetangga untuk makan makanan dari kambing Akikah dewasa.

    Imam Ibnu Qayyim rahimahullah mengatakan dalam bukunya "Tuhfathul Maudud" halaman 43-44: "Memasak daging aqiqah termasuk sunnah. Karena ketika daging dimasak, orang miskin dan tetangga (yang mendapat bagian) tidak merasa terganggu lagi. Dan ini akan menambah kebaikan dan rasa syukur atas bantuannya. "

    Dengan memberikan daging domba aqiqah Bandung yang sudah dimasak, tetangga, anak-anak dan fakir miskin bisa langsung menyantapnya dengan gembira karena mendapatkan daging yang sudah matang, siap makan dan rasanya enak. Tentu, rasanya lebih enak dibandingkan jika daging kambing dibelah mentah dan butuh lebih banyak waktu serta tenaga untuk memasaknya. Selain itu, makanan Thanksgiving umumnya dimasak terlebih dahulu sebelum dibagikan atau disajikan kepada orang lain.

     

    Nah penjelasan proses pembagian daging aqiqah ini bermanfaat, semoga bermanfaat.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    JASA SEO MURAH

    JASA SEO TERBAIK

    JASA SEO WEBSITE