• Breaking News

    Sabtu, 19 Oktober 2019

    Manfaat Kaus Kaki yang Tidak banyak Orang Tahu

    Saat ini, banyak yang masih menganggap remeh kaus kaki, padahal dibalik bentuknya yang mungil, tersimpan banyak manfaat untuk pemakainya. Nah apa saja manfaat kaus kaki yang bisa Anda dapatkan, mari simak ulasannya berikut ini.

    kaos kaku nike untuk olahraga


    Manfaat kaus kaki


    Mencegah cedera ketika sedang berolahraga


    Pemilihan kaus kaki untuk berolahraga yang tepat sangatlah penting. Karena hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap gerakan, kenyamanan, serta performa seseorang pada saat berolahraga.

    Manfaat lain dalam menggunakan kaos kaki saat berolahraga yaitu mengurangi gesekan, memberikan bantalan yang nyaman pada kaki, serta menjaga kondisi kaki agar tetap dalam keadaan kering, dan juga banyak hal yang bisa mencegah seorang atlit dari cidera. Untuk keperluan olahraga, sebaiknya memilih kaus kaki dari bahan wol, akrilik atau polyester.

    Mencegah kaki lecet


    Manfaat selanjutnya menggunakan kaus kaki adalah mencegah potensi terjadinya kulit kaki yang lecet saat menggunakan sepatu baru. Karena dengan adanya pelindung, kaki akan terhindar dari gesekan yang bisa membuat kulit kaki lecet.

    Melindungi kaki dari bakteri dan jamur


    Memakai kaos kaki akan menghindarkan Anda dari jamur dan bakteri, selain melindungi dari polusi dan debu jalanan. Jamur dan bakteri sangat menyukai kaki yang basah karena berkeringat. Perkembangan bakteri dan jamur bisa ditekan, apabila Anda memakai kaus kaki yang menyerap keringat dan anti bakteri.

    Walaupun kaus kaki bisa menyerap keringat, kalau sudah kotor dan lembab juga bisa menjadi sarang penyakit. Oleh sebab itu, mengganti kaus kaki secara rutin sangat penting juga untuk dilakukan.

    Memberikan rasa hangat serta nyaman


    Kaki bengkak bisa terjadi pada seorang wanita pekerja yang terlalu lama duduk maupun berdiri. Dan, kaos kaki bisa menekan resiko tersebut. Anda bisa tidur lebih nyenyak dengan menggunakan kaus kaki.

    Saat tidur, cobalah memakai kaus kaki. Kaki akan terasa lebih hangat serta tubuh terasa nyaman, karena aliran darah lancar. Dengan demikian kadar stres Anda juga akan berkurang karena tidur yang nyenyak dan berkualitas.

    Mencegah bau kaki


    Terdapat lebih dari 12 ribu kelenjar keringat pada masing-masing kaki. Jadi artinya, kaki Anda memiliki kelenjar keringat yang lebih banyak dari bagian tubuh lainnya. Ini sebabnya kenapa kaki sangat mudah sekali berkeringat, apalagi ketika memakai sepatu.

    Keringat berlebih ketika memakai sepatu seharian bisa menimbulkan aroma yang tidak sedap. Karena itulah, memakai kaus kaki yang bisa menyerap keringat saat menggunakan sepatu sangat penting. Tapi jangan lupa, kaus kaki juga harus diganti secara rutin untuk menghindari tumbuhnya bakteri dan jamur penyebab bau kaki.

    Menjaga kelembaban kaki


    Setiap orang tentunya mendambakan punya kaki yang sehat. Akan terasa kurang nyaman dilihat, apabila bagian tumit kaki Anda kering dan nampak pecah-pecah. Cara sederhana agar kulit kaki selalu dalam keadaan lembab yakni dengan memakai kaus kaki.

    Sebelum tidur, sebaiknya membersihkan kaki dan memberinya pelembab atau body lotion ke seluruh permukaan kaki. Baru, kemudian memakai kaos kaki agar hangat dan nyaman.

    Regenerasi kulit kaki akan lebih cepat apabila kelembaban terjaga dengan baik, dengan demikian kulit kaki terasa halus serta lembut.

    Manfaat kaos kaki untuk anak sekolah

    produsen kaos kaki logo sekolah

    Selain dijelaskan di atas, ternyata kaus kaki masih mempunyai manfaat lainnya, terutama untuk anak sekolah. Salah satunya yaitu sebagai identitas dengan membuat kaos kaki logo sekolah. Dengan demikian, selain anak-anak terlindungi dari debu dan polusi, juga bisa dikenali hanya dari melihat tulisan atau logo yang ada di kaos kaki yang mereka kenakan.

    Saat ini banyak sekolah negeri maupun swasta mengharuskan siswa-siswinya mengenakan kaos kaki dengan logo sekolah masing-masing. Ini akan menjadikan salah satu pembeda ketika berada di jalan, karena secara umum seragam sekolah SD, SLTP, dan SLTA sama semua.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    JASA SEO MURAH

    JASA SEO TERBAIK

    JASA SEO WEBSITE